Kalau Apel Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Untuk Calon Mertua

Kalau Apel Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Untuk Calon Mertua

Cinta itu butuh pengorbanan. Pepatah itu sama sekali tidak salah dan banyak sekali benarnya. Tidak pernah ada sebuah hubungan cinta yang bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kemauan untuk berkorban dari kedua belah pihak.

Nah, salah satu bentuk pengorbanan dari pihak cowok adalah dalam hal biaya. Selain untuk mentraktir pacar kalau sedang kencan, ada baiknya juga melakukan sesuatu kalau mau apel ke pacar. Sesuatu itu adalah bawalah oleh-oleh saat apel atau berkunjung ke rumah si Dia.

Bagaimanapun, sebuah hubungan cinta pastilah ditujukan agar pada akhirnya bisa menuju ke pelaminan. Dan, dalam tradisi dan budaya masyarakat Indonesia, orangtua masih memegang peranan penting, bahkan teramat penting. Banyak hubungan yang putus di tengah jalan hanya karena ketidaksetujuan ibu atau ayah dari si Dia dan menyebabkan kandasnya percintaan.

Untuk itulah "oleh-oleh: pada saat "apel" atau "wakuncar" (waktu kunjungi pacar) diperlukan.

Bisa dikata buah tangan ini adalah semacam tanda "perhatian" kepada orangtua. Oleh-oleh kecil  bisa memberikan image yang baik bahwa pacar si anak bukan hanya butuh anaknya, tetapi juga orangtuanya.

Tidak perlu yang mahal-mahal (kalau mampu boleh saja), sekeranjang jeruk atau apel, martabak, atau lainnya bisa menjadi penentu masa depan. Apalagi kalau apa yang disukai orangtua si Dia bisa diketahui, hal itu akan lebih membantu lagi untuk menarik perhatian para calon mertua kepada kita.

Memang butuh pengorbanan karena kadang dompet sedang tipis dan hanya sisa beberapa lembar saja, tetapi anggaplah sedang menabung. Toh pada akhirnya demi masa depan yang kita inginkan tercapai juga.

Jadi, janganlah menjadi pelit saat apel tadi. Lebih baik mengeluarkan uang sekarang dibandingkan berantakan karena kita gagal menarik hati para calon mertua.

Iya kan?