5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Hobi


Kalau ada yang mau mengomel atau membantah statement bahwa cowok perlu hobi, dipersilakan. Tapi, nanti , setelah selesai membaca artikel ini. Jangan sebelumnya.

Kenyataannya demikian. Hobi adalah mengerjakan sesuatu yang merupakan kegemaran alias yang sesuai dengan passion kita. Bekerja, walau ada yang menyebutnya sebagai hobi juga, sebenarnya tidak bisa dikategorikan sebagai hobi. Bekerja adalah dimana kita harus berjuang untuk mencari nafkah dan sering dilakukan bukan berdasarkan kehendak sendiri, lebih merupakan keharusan.


Bisa dimengerti kalau banyak cowok memutuskan untuk tidak memiliki hobi. Waktu yang dipakai untuk bekerja saja hanya menyisakan sedikit saja untuk beristirahat. Tidak mengherankan kalau banyak cowok memilik tidur sebagai hobinya di kala waktu senggang.

Sebenarnya, ada alasan mengapa cowok perlu hobi. Saya coba rangkum sedikit berdasarkan pemikiran sendiri sebagai berikut

Alasan Cowok Perlu Hobi


1. Menghilangkan kejenuhan dan kebosanan

Bekerja mencari nafkah itu smembosankan. Kita dipaksa melakukan sesuatu sesuai dengan jadwal rutin. Pekerjaan yang dilakukan pun biasanya monoton dan itu itu saja. Kebanyakan cowok melakukannya karena kebutuhan dibandingkan karena menyukainya.

Nah, memliki sebuah hobi seperti memberi suatu hal baru. Sesuatu yang menyegarkan dan menjauhkan diri kita dari sebuah rutinitas. Bermain musik, mengurus tanaman hias, atau mengurus binatang peliharaan bisa membuat cowok merasa segar.

2. Menjauhkan diri dari kesan pemalas

Seorang yang melakukan sebuah aktifitas akan cenderung dipandang oleh masyarakat, termasuk istri, pacar sebagai orang yang rajin. Tentu hal itu akan menimbulkan perasaan senang tersendiri mendapatkan predikat atau label bagus.

 Seorang cowok yang terus bergerak akan memberi nilai tersendiri di mata kaum cewek. Meskipun mereka menyadari bahwa cowok juga perlu waktu istirahat setelah bekerja setiap hari, mereka tentu tidak mengharapkan Anda untuk terus berada di tempat tidur sepanjang hari.

Apalagi bila Anda masih jomblo dan sedang mencari pasangan. Bila seorang cewek mendapati Anda sedang tidur-tiduran saja tanpa mengerjakan sesuatu apapun, tentu akan memberi kesan pemalas.

3. Menjauhkan diri dari bergosip

Kecuali Anda memang hobi nongkrong, maka melakukan kegemaran kita bisa menjauhkan diri dari bergosip. Walau kadar keinginan cowok untuk bergosip lebih rendah dari kaum wanita tetapi tetap saja ada naluri untuk membicarakan tentang orang lain.

Kalau kita memiliki sebuah hobi, seperti membaca buku atau mengotak atik otomotif, hal tersebut secara otomatis akan terjauhkan. Kita akan lebih fokus pada mengurus hobi kita sendiri.

4. Mata pencarian sampingan

Sudah terlalu banyak contoh bahwa melakukan hobi kita bisa juga menghasilkan pendapatan di luar kerja rutin sehari-hari. Seperti contoh, saya sendiri dengan menulis blog dan mengelolanya sudah mendapatkan penghasilan dari hobi ini.

Seorang yang suka mengotak atik barang elektronika atau komputer akan memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan dari menjual jasa di kala senggang. Begitu juga penggemar ikan atau tanaman hias bisa menjual hasil peliharaannya kepada orang lain.


5. Dapat menambah wawasan, teman  dan relasi

Dalam menjalani hobi kita, sering kita harus berhubungan dengan orang-orang yang memiliki hobi sejenis atau yang terkait dengan hobi Anda.

Secara perlahan tapi pasti dunia Anda meluas dan wawasan terus bertambah bersamaan dengan bertambahnya jumlah teman dan relasi.

Itulah alasan mengapa cowok perlu hobi. Kecuali Anda bilang bahwa hobi Anda adalah tidur, rasanya hal-hal seperti disebutkan di atas bisa diraih.