Perlukah Cowok Memakai Parfum ?

Cowok memakai Parfum
Kadang, sepertinya bukan hanya kadang tetapi banyak, cowok menganggap bahwa parfum adalah bagian dari kehidupan wanita.  Wewangian memang sejak zaman dahulu kala dipakai oleh kaum wanita untuk meningkatkan daya tariknya terhadap kaum pria.

Mempergunakan parfum bisa dianggap mengganggu kemaskulinan diri dari seorang cowok. Seperti cewek!

Image cowok jantan adalah seseorang yang bermandi peluh menunjukkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Macho!

Bisa dibayangkan? Biasanya bila bermandi keringat akan disertai dengan bau badan yang menyengat. Otomatis hal itu akan tercium dan lahir dari tubuh yang basah karena keringat,

Nah, seringkali BB (bau badan) itu pun dianggap sebagai bagian dari sebuah kehidupan lelaki macho. Hal itu dianggap dapat menarik dan meningkatkan pengaruhnya di hadapan wanita.

Kenyataannya tidak demikian.

Bau badan menyengat yang keluar dari tubuh seseorang, sudah tidak lagi menjadi daya tarik dan salah satu unsur maskulinitas seorang pria. Mungkin di masa lalu memang demikian adanya, tetapi tidak di masa kini.

Bau badan hanyalah sebuah bau yang masuk dalam kategori "tidak menyenangkan". Kalau baunya tipis dan samar mungkin masih ada wanita yang menganggapnya sebagai bagian dari kejantanan kaum pria, mungkin ya, karena selera orang tidak sama.

Hanya, kalau sudah terlalu menyengat, bau ini akan mengganggu. Bukan hanya bagi pasangan Anda dan tentu orang lain. Tidak ada yang mau untuk berada di dekat pria yang dari tubuhnya tercium bau tidak menyenangkan. Bahkan, saya cukup yakin pacar Anda sekalipuin meski ia sangat mencintai Anda.

Anda bisa disebut pelit, karena harga parfum dewasa ini beragam mulai dari yang sangat murah hingga mahal sudah tersedia. Masa sebagai cowok tidak bisa membeli yang paling murah sekalipun. Bisa juga Anda dianggap tidak tahu sopan santun karena menebarkan bau tidak menyenangkan. Bisa juga akan berakhir dengan omelan pasangan Anda karena menyebabkan ketidaknyamanan suasana ketika berada di dekat Anda.

Jangan bayangkan bahwa dengan parfum wanita akan tertarik. Walau banyak iklan menggambarkan demikian, parfum tidak akan serta merta membuat seorang cowok dikerubungi wanita-wanita cantik. Itu sih hanya dalam iklan. Parfum lebih berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi orang sekitar kita, cowok. Membuat mereka setidaknya merasa nyaman berada di sekitar kita.

Jadi, ya perlu. Pria perlu memakai parfum. Tidak perlu banyak-banyak sekedar untuk menghilangkan bau badan pada dirinya.